Jumat, 04 Juni 2021

Pupuk Sawit Yang Bagus Untuk Buah Supaya Besar

Indonesia termasuk produsen buah sawit terbesar di dunia. Untuk itu, hasil produksi dari buah sawit ini harus bagus dan berkualitas. Tentunya, diperlukan perawatan khusus selama budidaya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan yang mengakibatkan kerugian. Tanaman sawit dapat menghasilkan buah yang banyak jika diberikan nutrisi yang cukup. Salah satunya yaitu dengan diberikan pupuk pembesar dan pemberat tandan buah sawit. Seperti yang kita ketahui bahwa tanaman sawit penampakannya seperti kelapa. Tak heran jika disebut dengan kelapa sawit. Pemanfaatan sawit ini beragam, antara lain; untuk pembuatan minyak, baik itu VCO, minyak masak, minyak industri, juga biodiesel.

Banyak sekali petani di indonesia yang menggunakan pupuk kimia saja dalam budidaya sawit yang mampu berakibat buruk terhadap lingkungan misalnya saja tanah menjadi rusak dan tidak subur.penggunakan pupuk organik mutlak untuk digunaka namun anda harus tahu bahwa penggunakaan pupuk organik yang asal asalan hanya akan membuat kecewa karena tidak ada hasilnya.pupuk organik yang terbaik untuk saat ini adalah pupuk nasa.pupuk ini bukan hanya dijual asal saja namun sudah diteliti dan sudah ada sejak 10 tahun lalu.



Paket Pupuk Organik Nasa 

Jika anda mencari pupuk pembesar dan pemberat tandan buah sawit, salah satunya yaitu pupuk dari Produk Nasa. Pupuk ini sudah sepaket dengan harga yang terjangkau.  Isi paket pupuknya berupa; 

1 botol power nutrition   = 250 gram 

1 botol supernasa          = 250 gram

1 botol pocnasa             = 500 cc 

1 botol hormonik           = 100 cc 

Lalu bagaimana cara memupuknya? berikut penjelasannya; 

1.      Sediakan air kurang lebih 1 drum (200-220 liter) 

2.      Campur dengan POC Nasa 1 liter + Hormonik 100 cc + Supernasa 

3.      Aduk semua campuran pupuk tersebut hingga merata. 

4.      Agar lebih mudah, anda bisa mengaduknya di wadah yang berbeda. Kemudian campurkan ke dalam drum yang sudah berisi air tadi. 

5.      Siram 1 gelas – 1 liter ke lingkar batang atau ke lubang pupuk yang sudah tersedia. Lebih bagus lagi jika disiramkan di bawah rumpukan atau tumpukan dahan tanaman. 

6.      Interval pemupukan setiap 4-6 bulan sekali. 

7.      Pupuk tersebut kurang lebih cukup untuk 136 – 200 tanaman. 

Jika memperhatikan cara di atas mungkin memang terkesan ribet, namun hasilnya akan lebih efektif. Pemupukan yang dilarutkan akan lebih terealisasi karena akan mudah diserap oleh tanaman sawit. Jangan lupa untuk melakukan pemupukan dengan rutin agar hasil buah sesuai dengan yang diharapkan. 

Cara menggunakan POC Nasa dan Hormonik 

Selain dengan cara di atas, anda juga bisa melakukan cara berikut; 

-        Campur 1 tutup hormonik + 5 tutup POC Nasa. campuran ini untuk per tangki semprot. 

-        Semprotkan pada daun tanaman hingga merata baik di bagian atas maupun bawah daun. 

-        Untuk tanaman semusim bisa dilakukan penyemprotan mulai awal tanam, pertengahan usia tanaman, hingga menjelang waktu produksi (sebelum berbunga). Penyemprotan dapat dilakukan sebanyak 3-6 kali. 

-        Untuk tanaman tahunan bisa dilakukan penyemprotan 2-4 bulan sebelum waktu berbunga atau berumbi, yaitu 3-6 kali semprot. 

Cara menggunakan Nutrition + Supernasa 

-        Sediakan 10 liter air

-        Larutkan 1 sendok makan Power Nutrition + Supernasa 

-        Siramkan ke bagian sekitar pangkal tanaman, kurang lebih 250 ml per pokok tanaman. Jadi perkiraan 1 liter untuk 4 pokok tanaman. 

-        Penyiraman dapat dilakukan tiap 1-2 bulan sekali 

-        Penyiraman juga dapat dicampur dengan pupuk kimia jika memang dibutuhkan. 



PUPUK SAWIT NASA UMUR 3 TAHUN SAMPAI 20 TAHUN

Agar mendapatkan hasil tandan sawit yang besar dan berat serta nilai jual yang tinggi maka dibutuhkan pupuk sawit nasa dan pupuk kimia.untuk pupuk kimia anda bisa mengurangi hingga 50% kebiasan anda dan menambah pupuk nasa dengan strategi seperti itu maka kebutuhan unsur nutrisi yang dibutuhkan sawit akan terpenuhi dan hasilnya panenanya pun luar biasa meningkat sehingga keuntungan anda menjadi berlipat.

Untuk pupuk nasa yang dibutuhkan untuk lahan sawit adalah 1 power nutrition 3kg dan juga nasa granule 5 sak jika pengen lebih bagus lagi anda bisa menambah jumlahnya namun saya rasa itu sudah cukup untuk mendapatkan hasil panen yang bagus.nasa granule mampu memperbaiki struktur tanah menjadi subur sedang power nutrition adalah pupuk booster dan pembesar buah sawit.kandungan vitamin dan nutrisi pupuk nasa lebih lengkap dari pupuk kimi sehingga mampu memenuhi unsur yang dibutuhkan pohon sawit.

Itulah salah satu paket  Pupuk Sawit Yang Bagus Untuk Buah Supaya Besar. Pupuk tersebut diproduksi oleh PT. Nasa yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. untuk order dan konsultasi masalah sawit silahkan hubungi kami.

 


Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Pupuk Sawit Yang Bagus Untuk Buah Supaya Besar

0 komentar:

Posting Komentar