Minggu, 30 Mei 2021

Pupuk Pembesar Kelapa Sawit Terbukti Panen Banyak

Kelapa sawit komoditi pertanian yang termasuk ke dalam genus Elaeis serta ordo Arecaceae. Kelapa sawit merupakan bahan baku untuk pembuatan minyak sawit dan beberapa produk turunannya.

Kelapa Sawit

Hasil utama dari perkebunan kelapa Sawit ialah Minyak Sawit Mentah atau Crude Palm Oil yang lalu bisa diolah lebih lanjut menjadi Bio Solar, dan Premium, serta minyak makan, serta kosmetik, dan lain sebagainya. Dari total produksi secara nasional, maka hanya sekitar 20% CPO yang digunakan sebagai minyak makan di dalam negeri, karena sisanya di ekspor dan juga dijadikan sebagai campuran bio solar. Harga hasil pertanian kelapa Sawit cukup stabil dan ekonomis guna dijadikan sebagai bahan baku berbagai produk turunannya. Sebenarnya kelapa Sawit menghasilkan 2 jenis minyak, yakni selain minyak Sawit kasar atau crude palm oil (CPO), maka kelapa Sawit juga menghasilkan minyak inti Sawit atau palm kernel oil (PKO). Kedua minyak tersebut lalu diproses lebih lanjut hingga pada akhirnya bisa menjadi berbagai macam dan jenis produk turunannya, yakni ada mentega, minyak masak, atau minyak goreng, kosmetik, sabun dan lain sebagainya.



Habitat Ideal Kelapa Sawit

Pohon kelapa Sawit akan tumbuh dengan bagus jika lahan tanahnya memiliki kadar  pH sekitar 4,0 hingga 6,5, lalu juga gembur dan subur. Persiapkan lahan tanah yang akan ditanami agar bisa mencapai kondisi idealnya. Pohon kelapa Sawit juga akan tumbuh baik pada wilayah dengan curah hujan sekitar 2500 mm/tahun hingga 3000 mm/tahun yang merata di sepanjang tahun. Lalu juga Suhu udaranya di kisaran 25° c hingga 27°C. Sedangkan cahaya matahari yang diperlukan ialah selama sekitar 5 jam/hari hingga 7 jam/hari.

Cara Tanam Kelapa Sawit

Pilih bibit unggul kelapa Sawit, yakni yang mata tunasnya putih bersih. Lubang tanamnya dibuat dengan ukuran sekitar 50 cm x 40 cm dan dengan tingkat kedalaman sekitar 40 cm. Tanah galian di bagian atas dengan ketebalan sekitar 20 cm dipisahkan dari tanah bagian bawahnya. Kemudian atur Jarak antar lubang tanam dengan ukuran 9 m x 9 m x 9 m. Jika lahan kebun kelapa Sawit adalah suatu area berbukit, maka harus dibuat teras melingkari bukit terlebih dahulu, dengan jarak sekitar 1,5 m dari sisi lerengnya.



Pupuk Pembesar Kelapa Sawit

Guna menghasilkan buah kelapa Sawit yang besar-besar ukurannya maka berikan pohon kelapa Sawit dengan pupuk Nasa (Nasional Nusantara). Berikan pupuk Nasa tersebut sebagai pupuk dasar maupun pupuk susulannya. Pupuk dasar diberikan di lahan sebelum bibit kelapa sawitnya ditanam. Lalu pemberian pupuk susulan pada kelapa Sawit bisa diberikan dalam frekuensi dua kali dalam setahun. Pemberian pupuk kedua dilakukan pada awal musim hujan yakni di sekitar bulan September hingga bulan Oktober.



Jenis pupuk yang digunakan untuk meningkatkan sawit adalah power nutrition dan granule nasa pupuk ini sudah terbukti ampuh menjadi booster agar sawit anda tandah lebih besar dan berat.untuk supernasa granule punya manfaat menyuburkan tanah dan membuat tanah menjadi bagus.sedangkan power nutrition pupuk nasa yang difokuskan untuk buah sawit agar maksimal.semua kandungan dalam pupuk nasa seringkali tidak ada dalam pupuk kimia sehingga pupuk nasa menjadi pupuk pelengkap yang luar biasa.banyak sekali yang sudah membuktikan setelah pakai pupuk nasa panen sawit meningkat 2x lipat.silahkan konsultasi ke kami.

Dengan penggunaan pupuk Nasa secara teratur maka akan dihasilkan panen kelapa Sawit yang memuaskan.panen meningkat karena tipe sawit adalah tumbuhan besar yang sangat membutuhkan pupuk.jangan ragu konsultasi ke kami.hubungi nomo dibawah ini.



Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Pupuk Pembesar Kelapa Sawit Terbukti Panen Banyak

0 komentar:

Posting Komentar