Senin, 31 Mei 2021

Cara Aplikasi Pupuk Nasa Untuk Sawit Dengan Mudah

Kelapa sawit adalah tanaman dengan umur panjang yang bisa hidup pada dataran tinggi dengan elevasi sekitar 2000 meter, tapi tidak bisa berbuah karena pohon sawit ideal pada adalah pada dataran rendah yang tingginya 200-400 meter dari permukaan laut.
Dan agar dapat menghasilkan kelapa sawit yang maksimal, tentu pohon kelapa sawit ini haruslah dirawat dan diberi pupuk dengan besar dari saat awal menanam sampai saat panen, perawatan yang dilakukan haruslah tepat.
Pemakaian Pupuk Nasa terdapat 2 macam Cara
Terdapat 2 macam Cara aplikasi pupuk nasa untuk sawit yang bisa kalian lakukan, yaitu,
1.Dengan dosis sebanyak 2 botol power nutrition, 2 botol supernasa, 3 botol poc nasa, serta 3 hormonik. Dan dengan dosis ini harus juga ditambah dengan pupuk kimia, urea sebanyak 25 kg, npk sebanyak 25 kg, serta tsp 25 kg.
Dan cara pakainya dengan mencampurkan semua pupuk nasa serta pupuk kimia dengan air 200 liter. Tapi jika memakai pupuk nasa tanpa pupuk kimia tersebut, dosisnya bisa ditambah dua kali lipat lagi.


2.Dengan dosis sebanyak 5 karung granul, serta 3 kg power nutrition. Dan dosis ini mudah, yaitu hanya dengan mencampur 5 karung pupuk granul serta power nutrition menjadi satu. 
Tapi sebelum itu, jangan lupa lubangi di sekitar pohon sawit tersebut supaya pupuknya lebih mudah meresap. Dan tiap pohon memakai dosis ½ sampai 1 kg pupuk nasa.
Cara untuk Pemupukan Kelapa Sawit
1. 1-3 tahun
Cara aplikasi pupuk nasa untuk sawit yang dilakukan terdapat 2 cara, yaitu
Melakukan pemupukan penyiraman, dengan melarutkan induk 1 supernasa, 50 kg npk, serta 200 liter air, dan dosis ini untuk 50 pohon yang diberi 4 liter larutan tiap pohon dalam 4 bulan sekali.
Melakukan pemupukan tabur, dengan mencampur 1 supernasa, 25 kg urea, 12,5 kg kcl, 12,5 kg tsp, 1 poc nasa dengan dosis 50 pohon. Taburkanlah 1 kg di tiap pohonnya dalam 4 bulan sekali.
2. 4-8 Tahun 
Cara aplikasi pupuk nasa untuk sawit di umur ini juga ada 2 cara,
Pemupukan dengan siram. Yaitu melarutkan sebotol power nutrition, 75 kg npk, 200 L air yang sama dengan berdosis 50 pohon. Siram 4 liter tiap pohon dalam 4 bulan sekali.
Pemupukan dengan tabur. Yaitu dengan Mencampurkan sebotol power nutrition, 1 poc nasa, 35 kg urea, 20 kg tsp, 20 kg kcl yang sama dengan berdosis 50 pohon. Lakukan lah  4 bulan sekali dengan tiap pohon 1,5 kg saja.
3. 9-20 tahun
Pada saat ini, sawit sudah mulai menghasilkan, jadi Cara aplikasi pupuk nasa untuk sawit tetap ada dua, tapi dengan cara,
Memakai sistem siram, sebotol power nutrition, sebotol poc nasa, sebotol hormonik, 100 L air, 100 kg npk dengan dosis 50 pohon yang diberikan 4 bulan sekali dengan tiap pohon 4 liter.
Memakai sistem tabur, sebotol powernutrution, sebotol pocnasa, sebotol hormonik 25 kg tsp, 25 kg kcl, 50 kg urea dengan dosis tetap 50 pohon yang diberikan 2 kg tiap pohon dalam 4 bulan sekali.




Aplikasi pupuk nasa sawit yang paling mudah adalah 5 karung granule tambah 3kg power nutrition agar lalu campurkan dalam 1 wadah dan tabur 0,5 kg setiap pokok pohon sawit.lakukan setiap 6 bulan sekali.untuk pupuk kimia tetap diberikan namun anda boleh mengurangi 50persen dari biasanya sebelum menggunakan pupuk nasa.dengan begitu unsur organik dan unsur kimia yang dibutuhkan oleh tanaman akan terpenuhi hasilnya panen buah sawit akan meningkat dan pohon sawit seger dan subur.

Tentu Cara aplikasi pupuk nasa untuk sawit diatas dapat kalian lakukan dengan mudah dengan pupuk-pupuk Nasa yang bisa anda beli dengan cara menghubungi kami dan bonus konsultasi seputar kelapa sawit. Jika anda dapat melakukan cara diatas, dipastikan tanaman sawit anda akan tumbuh berkualitas dan untung karena panen akan berlipat ganda.untuk order dan konsultasi silahkan hubungi dibawah.




Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Cara Aplikasi Pupuk Nasa Untuk Sawit Dengan Mudah

0 komentar:

Posting Komentar