Rabu, 12 September 2018

Pupuk Perangsang Buah Terong Terbaik

Terong merupakan tanaman yang cukup mudah ditanam anda bisa menanam buah terong di ladang sawah maupun sekitar halaman rumah.terong sangat sering dijumpai untuk sayuran atau lalapan rasanya enak dan kaya akan vitamin dan nutrisi.jika anda ingin budidaya melon cukup mudah dan tentunya produktif.hasil panen terong bisa anda jual atau sekedar dimasak sendiri.anda bisa menjual terong di pasar maupun diwarung makan.

Terong adalah tanaman yang bisa panen di umur sekitar 3 bulan.terong juga kadang masih bisa panen sampai umur 5 bulan dan tergantung dari perawatan dan pemupukan.dengan pupuk yang kami rekomendasikan tentunya terong akan lama awet panenya.pupuk merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam budidaya terong.dengan pupuk yang tepat maka melon akan berbuah lebat dan juga awet.salah satu kesalahan dari petani terong adalah hanya menggunakan pupuk kimia saja seperti urea kcl dan sp36 padalah tanaman juga butuh pupuk jenis perangsang agar terong bisa berbuah cepat dan lebat.

Pupuk untuk merangsang buah terong yang sudah terbukti bagus adalah power nutrition karena pupuk ini kaya akan nutrisi dan unsur hara yang dibutuhkan oleh tanaman terong.power nutrisi adalah pupuk khusus buah yang dirancang mampu merangsang pertumbuhan buah terong sehingga menjadi lebat dan besar.



Power Nutrition secara umum mempunyai manfaat sebagai berikut :

Memperbaiki dan mempercepat pertumbuhan tanaman
Memperbanyak buah dan membantu pembuahan di luar musim (air cukup, hama penyakit normal, iklim tidak ekstrim)
Meningkatkan kualitas (rasa, warna, arom) pada buah
Meningkatkan daya tahan tubuh tanaman terhadap penyakit
Dapat mengurangi penggunaan pupuk NPK hingga 75%-90%
Meningkatkan keawetan hasil panen
Membantu perkembangan mikroorganisme yang bermanfaat di dalam tanah
Melarutkan sisa (residu) pupuk kimia dalam tanah, sehingga bisa dimanfaatkan tanaman lagi

Kandungan Unsur Power Nutrition
N 2,04%; P2O5 1,28%; K2O 0,39%; Ca 0,55%; S 0,81%; Cl 8,30%; Mg 0,40%; Mn 0,06 ppm; Fe 0,72%;Cu 0,02 ppm; Zn 0,01 ppm; Na 1,01%; B 8,59%; Si 9,94%; Al 0,40 ppm; NaCl 0,61%; SO4 2,44%; C/N ratio 5,23%; pH 8,81; Lemak 0,28%; Protein 12,75%;Karbohidrat 1,52%; Asam Humat 3,45%.

Cara Penggunaan Power Nutrition
Metode kocor / siram
Larutkan Power Nutrition sebanyak 250 gram ke dalam air 3 liter, dan jadikan sebagai larutan induk. Kemudian ambil 200cc dari larutan induk, kemudian campurkan dengan air 30 liter. Di aplikasikan ke tanaman dengan di kocorkan atau di siramkan di area akar/tanah atau melingkari batang pohon.

Atau, larutan induk bisa langsung di aplikasikan, atau disimpan dalam waktu lama

Metode tebar
Langsung saja menaburkan pupuk Power Nutrition ke area tanah di sekitar batang pohon. Metode ini bisa juga dicampurkan pupuk makro NPK dan di aplikasikan bersama NPK tersebut.

Dosis standar secara umum pemakaian Power Nutrition adalah sebagai berikut :

Diameter batang 2-5 cm, menggunakan dosis 20 gram
Batang berdiameter 5-10 cm, menggunakan dosis 50 gram
Diameter batang 10-30 cm, menggunakan dosis 100 gram
Diameter batang lebih dari 30 cm, menggunakan dosis 250 gram pengurangan pupuk NPK 75-90%

Sudah banyak yang membuktikan dengan pupuk power nutrition hasil panen terong meningkat karena lebat dan panen lebih awet.tinggal anda yang belum membuktikan.

Untuk konsultasi dan order 083840534555

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Pupuk Perangsang Buah Terong Terbaik

0 komentar:

Posting Komentar